Friday, February 18, 2011

Tugas Yudi Hartanto, kelas 3 IA 12, NPM 50408888


Grand Theft Auto, biasa disingkat GTA, menjadi Game No.1 yang ber-Genre Sanbox (suatu genre dimana peminatnya adalah orang dewasa, remaja, dan bahkan anak kecil sekali pun). Game ini mempunyai rating kekerasan yang lebih kental, batas umur seharusnya yang boleh bermain game ini adalah 17 tahun keatas, tetapi masih saja ada orang tua yang tidak menghiraukannya.

Dibawah ini adalah sejarah dari awal mulanya perkembangan game GTA :


ERA Pertama

1 9 9 7
GTA London 1969
GTA London adalah awal dari semua seri GTA , meskipun grafisnya tidak mencolok, yaitu dengan grafis dua dimensi, dengan alur misi yang ada dirasa game ini masih menjadi panutan para pecinta sejati GTA.

 




1 9 9 9
GTA 1
GTA 1 game yang ada sedikit pengembangannya mulai dari gameplay, grafis yang cukup baik,dan situasi kota juga ada perubahan.





ERA Kedua

1 9 9 9
GTA 2
GTA 2 juga sama dari GTA 1 tapi grafis, gameplay, dan kota mengalami perubahan. Game ini cukup terkenal pada jaman dahulu dikarenakan cukup menarik mulai dari menabrak masyarakat biasa sampai menembaknya dengan menggunakan senjata.





ERA Ketiga

2 0 0 1
GTA 3
GTA 3 merupakan awal dari seri GTA yang mulai menggunakan grafis 3 dimensi, selain itu juga gameplay yang cukup menarik dan kota yang tersedia, yaitu “Liberty City”.





2 0 0 2
GTA Vice City
GTA Vice City mulai diproduksi disaat Play Station 2 sudah merambah, game tersebut dibuat pula versi PCnya. Game ini mempunyai gameplay yang cukup menarik sampai grafis yang cukup menawan, mungkin dikarenakan daerah kota yang dimiliki, yaitu daerah pantai.





2 0 0 4
GTA San Andreas
GTA San Andreas game ini cukup ber-kontroversi dikarenakan game yang satu ini memiliki mod Sex Mini Game yang namanya tidak perlu disebutkan, serta para wanita digame ini kebanyakan memakai busana minim. Game ini cukup terlarang buat gamer yang umurnya dibawah 16 tahun.





2 0 0 4
GTA Berlin
GTA Berlin game yang tidak dikenal oleh gamer karena pe-realesan-nya tidak di kabarkan, game ini seperti GTA San Andreas tapi tidak ada unsur sexualnya dan game ini memiliki kota yang berbeda.





2 0 0 5
GTA Liberty City Stories
GTA Liberty City Stories game yang dirilis ulang dari PSP ke PS2, game ini memiliki karakter yang sama dengan GTA Vice City dan memiliki grafis yang sama dengan GTA 3, gameplay juga sama dengan GTA 3, jadi kurang bagus dimainkan karena karakter yang ada serta gameplay-nya yang tidak ada perubahan dari yang sebelumnya.





2 0 0 6
GTA Vice City Stories
GTA Vice City Stories sebenarnya adalah lanjutan cerita dari versi yang sebelumnya yaitu GTA Vice City (tanpa Stories dibelakangnya)





ERA Keempat

2 0 0 8
GTA IV
GTA IV yaitu versi terbaru dari GTA yang sebelumnya. Gameplay, grafis, bahkan kota yang disuguhkan pada game ini sangat mirip dengan New York yang namanya dipelesetkan menjadi Liberty City. Untuk memainkan game ini diperlukan PC yang mempunyai spesifikasi lebih dari Core2Duo, jika tidak maka grafis game ini akan Lebih buruk dari versi console-nya.






2 0 0 9
GTA Episode From Liberty City
GTA Episode From Liberty City adalah game yang dirilis hampir bersamaan dengan GTA IV, tetapi game ini memiliki karakter yang berbeda dari seri GTA IV.





2 0 0 9
GTA The Lost and Damned
GTA The Lost and Damned game yang sama seperti GTA Episode From Liberty City, tetapi game ini mempunyai cerita lain seperti Geng-geng motor yang terdapat pada GTA di San Andreas, berbeda dari yang sebelumnya game ini cukup realistis karena kita bisa mengambil alih toko-toko musuh.





2 0 0 9
GTA The Ballad Of Gay Tony
GTA Ballad Tony Guys adalah seri yang menceritakan orang-orang yang berkelakuan aneh seperti Loncat dari gedung yang tinggi menggunakan Parasut dan lainnya.




1 comment: